Doa Umroh Agar Dilancarkan Ketika di Tanah Suci

0
86
doa-umroh

Selain berusaha kita perlu melakukan doa kepada Allah SWT agar dimudahkan berangkat umroh.  Pergi ke Tanah Suci pastinya menjadi dambaan seluruh umat Islam di dunia. Berkunjung ke Baitullah, dimana Islam turun dan berkembang ke seluruh dunia, berkumpul bersama saudara-saudara muslim dari belahan dunia manapun tentulah menjadi momen yang sangat indah.

Untuk dapat memenuhi panggilan Allah SWT wajib kita berusaha semampu kita, selain tidak lupa dengan mengamalkan doa umroh agar dimudahkan jalan pergi ke Baitullah.  Sembari berusaha, kita berharap Allah memberikan kesempatan satu kali seumur hidup untuk dapat melihat dan beribadah di depan kiblat orang orang Islam.

Doa Umroh di Waktu Mstajab agar Lekas Bisa Berangkat ke Tanah Suci

doa-umroh

Diantara doa umroh dan Haji yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan surat Al-Baqoroh ayat 128. Tentunya doa ini harus dilakukan secara Ikhlas dan pasrah kepada Allah. Doa ini bisa Anda lakukan di waktu-waktu  mustajab, dimana Allah mudah mengabulkan harapan hamba-hambanya.

Berikut ini waktu-waktu mustajab dalam berdoa :

  • Sepertiga malam terakhir

Rasullah pernah menyampaikan waktu sepertiga mala terakhir Allah membuka lebar pintu rahmat-nya. Kepada siapa saja yang mendekatkan diri  dan berdoa kepada-Nya.

  • Sehabis Shalat 5 Waktu

Rasulullah bersabda bahwa waktu doa mustajab adalah 1/3 malam terakhir dan setelah menunaikan Sholat wajib. Karena itu setelah berzikir kepada Allah jangan lupa untuk memanjatkan doa dimudahkan haji dan umroh.

  • Selain waktu-waktu di atas, waktu terbaik menyampaikan doa kepada Allah di hari Jumat. Dimana hari jumat disebut sebagai sayyidul ayyam, tuanya hari-hari yang lain.

Itulah waktu mustajab untuk kita berdoa. Selain menggunakan surat Al-Baqoroh 128, bisa juga menggunakan doa berikut.

اَللّهُمَّ بَلِّغْنَا مَكَّةَ وَالْمَدِيْنَةَ وَالْعَرَفَةَ وَارْزُقْنَا الْحَجَّ الْمَبْرُوْرَ وَارْضَ عَنَّا وَاغْفِرْلَنَا وَارْحَمْنَا اَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِيْنَ.

Doa tersebut meminta kepada Allah supaya dimudahkan mengunjungi Makkah, Madinah, Padang Arafah. Dan meminta kepada Allah Rizki dalam bentuk Haji Mabrur. Selain doa umroh di atas banyak sekali yang bisa Anda pilih sesuai dengan kemantapan hati Anda.