Baca Tata Cara Umroh Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

0
34

tata-cara-umroh

Sebelum Anda melaksanakan ibadah ke tanah suci, hendaknya baca dulu tata cara umroh yang lengkap, baik, dan benar. Semua tata cara tersebut berisi berbagai petunjuk, arahan, dan berbagai do’a saat melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. Oleh karenanya, bagi calon jamaah hendaknya sudah membaca apa saja tata cara untuk melaksanakan umroh.

Dengan Anda membaca maka, Anda bisa melakukan syarat, rukun, dan sunah umroh sesuai dengan ketentuan. Terutama bagi yang pertama kali umroh, tahu tata caranya umroh akan sangat penting agar Anda bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan benar guna menjaga sunnah dari Rasulullah SAW.

Pentingnya Memahami Apa Saja Tata Cara Umroh

tata-cara-umroh1

Menggunakan panduan bacaan mengenai tata cara umroh penting untuk menghindari kesalahan pada waktu melaksanakan ibadah umroh. Berikut beberapa hal yang akan Anda baca pada panduan tata cara dalam melaksanakan umroh.

  1. Berpakaian ihram

Pada perempuan, pakaian ihram untuk laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan sehingga, para calon jamaah harus tahu bagaimana tata cara menutup aurat mereka dengan sempurna saat melakukan ihrom.

  1. Tawaf

Dalam menjalankan tawaf atau mengelilingi Ka’bah, para jamaah akan melakukan hingga tujuh kali dari arah yang berlawanan dengan jarum jam. Selain itu, disepanjang Tawaf para jamaah akan membacakan takbir yang akan mereka diakhiri dengan doa. Semua panduan tawaf ada dalam bacaan dan panduan.

  1. Sai

Sai ialah kegiatan berlari kecil para jamaah umroh, yang akan dimulai dari bukit Safa menuju Marwah. Dalam sai ada beberapa ketentuan dalam hitungannya yang sama-sama berbeda. Karenanya para calon jamaah sebaiknya membaca panduan terlebih dulu.

  1. Tahalul

Tahalul merupakan bercukur rambut yang juga ada beberapa hal yang menjadi ketentuannya. Setelah selesai melakukan tahalul atau cukur rambut, para jamaah masih harus menyelesaikan rangkaian rukun umrah, karenanya calon jamaah sebaiknya membaca tata cara dengan benar.

Itulah pentingnya membaca tata cara dan panduan umroh bagi calon jamaah. Khususnya untuk Anda yang sebentar lagi akan melaksanakan ibadah umroh. Baca panduan dan tata caranya dengan benar.